Forgot Password Register

Borneo FC: Persija Salah Satu Favorit Juara Tahun Ini

Persija Jakarta. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt) Persija Jakarta. (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Pantau.com - Borneo FC harus mengakui keunggulan Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 2018. Tim berjuluk Pesut Etam itu dipaksa menyerah 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (14/4/2018) malam.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic pun mengakui Persija bermain lebih bagus daripada timnya. Bahkan, juru taktik asal Serbia itu merasa Macan Kemayoran merupakan salah satu kandidat juara musim ini.

“Mereka tim yang memiliki banyak pemain berkualitas. Untuk saya saat ini Persija salah satu favorit juara tahun ini,” kata Dejan usai pertandingan.

Baca juga: Rekor Kemenangan Persija di GBK Terjaga, Teco Lempar Pujian

Persija memang tampil luar biasa saat menjamu Borneo FC. Mendapat dukungan lebih dari 25 ribu The Jakmania yang hadir ke SUGBK, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah memberikan ancaman kepada tim tamu sejak menit pertama.

Namun, tuan rumah baru bisa mencetak gol saat babak pertama menyisakan lima menit. Tembakan bebas Jaimerson Xavier mengenai kaki pemain Borneo FC yang membuat bola sedikit berbelok dan masuk ke dalam gawang.

Selepas jeda, Persija masih mengendalikkan jalannya pertandingan. Mengandalkan dua pemain sayapnya, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan, Macan Kemayoran mencoba untuk menambah gol.

Baca juga: Dikandaskan Persija, Pelatih Borneo FC: Kami Buat Dua Kesalahan Besar

Tapi lagi-lagi, gol tuan rumah lahir dari bola mati. Sepakan penjuru Riko Simanjuntak berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Rohit Chand lewat sundulannya di menit 64 yang sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Persija melejit ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh angka. Sementara itu, Borneo yang mengalami kekalahan perdana terpaksa turun ke posisi empat dengan poin yang sama.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More